Skip to main content

Dustbot - Italy


Peneliti dari Scuola Superiore Sant'Anna CRIM Lab di Pisa, Italy,mengembangkan Dustbot sebagai solusi untuk mengatasi ketidaknyamanan dalam membuang sampah yang dikarenakan keterlambatan truk pembuang sampah untuk tiba dilokasi.

Kelebihan terbesar dari Dustbot adalah ukurannya, dustbot dapat menyusuri jalan sempit dan gang dimana truk pengangkut sampah tidak dapat melaluinya.

Spesifikasi Dustbot dengan tinggi 1,5 meter, berat 70 Kilogram, dapat membawa sekitar 30 Kilogram sampah dan dilengkapi baterai yang dapat bertahan untuk 16 Kilometer perjalanan..


Membuang sampah merupakan kegiatan yang memberatkan bagi sebagian orang. Kini telah hadir Dustbot, robot pintar yang akan berkunjung dari rumah ke rumah untuk mengangkut sampah yang akan dibuang. Caranya adalah dengan melakukan panggilan melalui telepon genggam. Dustbot menggunakan GPS dan sensor gerak untuk mengetahui lokasi pengirim panggilan. Setelah tiba pengguna jasa akan memilih type sampah yang akan dibuang. Kemudian Dustbot akan membawa sampah tersebut atau mendaur ulangnya ke tempat yang telah ditentukan.








sumber kaskus

Comments

Popular posts from this blog

HAARP - AS

Apa itu HAARP? HAARP adalah project investigasi yang bertujuan untuk "memahami, menstimulasi,dan mengontrol proses ionospheric yang dapat mengubah kinerja komunikasi dan menggunakan sistem surveilans". Dimulai pada tahun 1992, project ditargetkan selesai dalam 20 tahun kedepan (selesai tahun 2012). Penjelasan Dikatakan bahwa proyek ini mirip dengan beberapa pemanas ionospheric yang tersebar di seluruh dunia dan memiliki bagian besar diagnostik instrumen yang memfasilitasi penggunaannya untuk meningkatkan pemahaman ilmiah yg berkenaan dgn ionosfir dinamika. Walaupun ditakutkan akan digunakan sebagai senjata pemusnah massal, ilmuwan yang terlibat dalam aeronomy, ruang sains, atau fisika plasma mengabaikan ketakutan ini sebagai teori yang tak berdasar. Ionosphere itu apa ya? Ionosphere adalah bagian teratas dan terpenting dalam atmosfer bumi kita. Ionosphere sangat penting karena dia menyaring radiasi chaya matahari agar tidak langsung jatuh ke bumi. Ionosphere berperan dalam me

Green Canyon _pangandaran _Des 2018

Touring akhir tahun bersama Nissan livina club, salah satunya mengunjungi tempat wisata Green Canyon

UGM Ciptakan Pengisap Jentik Nyamuk

Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menciptakan alat isap jentik nyamuk elektrik mekanik sederhana yang diberi nama Gama Kuras. "Gama Kuras adalah alat untuk membersihkan jentik nyamuk di bak mandi atau bak penampungan air tanpa menguras atau membuang air di bak," kata Ketua Tim Pencipta Gama Kuras Tri Baskoro Unggul Saptoto di Yogyakarta, Jumat (18/2/2011). Alat itu dapat digerakkan mengikuti sasaran jentik nyamuk yang akan dituju. Alat ini tidak menggunakan bahan kimia racun pembunuh jentik nyamuk. Ia mengatakan, keunggulan Gama Kuras antara lain sebagai alat isap elektrik mekanik dengan sistem resirkulasi air yang mampu menangkap 50 jentik nyamuk dalam waktu 140 detik. "Dengan demikian, masyarakat tidak perlu lagi membuang air dengan sia-sia saat menguras bak untuk membersihkan jentik nyamuk," kata Ketua Minat Entomologi Kedokteran Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran UGM ini. Menurut dia, pembuatan prototipe Gama