Skip to main content

Sukhoi PAK FA - RUSIA



29 Januari 2010 -- Rusia akan melakukan pengujian pertama jet tempur generasi kelima pada Jumat (29/1) menurut sumber di perusahaan Gargarin KNAAPO kepada RIA Novosti.

Pada awalnya uji terbang dijadwalkan dilakukan pada Kamis (28/1) tetapi ditunda, ditambahkan sumber tersebut.

Saat ini jet tempur generasi kelima hanya , buatan Amerika Serikat F-22 Raptor dan F-35 Lightning II yang belum beroperasi.

India melalui perusahaan Hindustan Aeronautics Ltd (HAL) diberitakan bergabung mengembangkan jet tempur ini. Serta melakukan modifikasi sesuai keinginan AU India dari kursi tunggal menjadi kursi ganda.

PAK FA dipersenjatai rudal udara ke udara, udara ke permukaan , dan udara ke kapal generasi baru, serta dilengkapi kanon 30 mm.

Prototipe pertama siap tinggal landas dari landasan pabrik pesawat di Komsomolsk-on-Amur di Timur Jauh Rusia.
Beritahankam.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Green Canyon _pangandaran _Des 2018

Touring akhir tahun bersama Nissan livina club, salah satunya mengunjungi tempat wisata Green Canyon

Pesawat amfibe terbesar - UNI SOVIET

ini adalah kapal buatan unisoviet yg sekarang rusia dengan berat 350 ton pesawat amfibi ini untuk pembawa rudal pertama terbesar yg pernah di buat. dengan panjang 73,8 meter (membandingkan dengan 73 pesawat Airbus A380). nama pesawat ini adalah EKRANOPLAN. di buat pertama kali thn 1987.Pada tahun 2005 kerajinan jenis ini telah diklasifikasikan oleh International Marine Organization . sumber kaskus